Gue Serba Gratis

Informasi Gratisan Yang Bermutu

Aneka Resep Kue

Resep Bolu Kukus Tanpa Air Soda

Bisa membuat bolu kukus mekar adalah sesuatu buat saya dan berhasil meruntuhkan kutukan atas kegagalan dalam menerapkan berbagai macam resep bolu kukus hingga terciptalah resep spesial ciptaan sendiri dan berhasil. Bunda tertarik untuk ikut mencoba? silahkan pelajari dulu bahan-bahannya terlebih dahulu.


Bahan-bahan:

  • 300 gr Tepung terigu protein sedang.
  • 300 gr Gula pasir.
  • 3 butir Telur ayam.
  • 120 ml air putih matang.
  • 1 sdt penuh emulsifer (SP).
  • 1 sachet susu SKM
  • 1 sachet vanili atau 1/2 sdt essence vanili.
  • pewarna merah muda (atau sesuai selera).

Cara Membuat Learn More

Resep Putri Ayu

Bahan-bahan:
  • Tepung terigu 150 gr
  • Gula Pasir 150 gr
  • Telor 2 butir
  • TBM 1 sdt
  • Santan 200 ml
  • Kelapa parut dari setengah buah kelapa
  • Daun pandan
  • Pewarna hijau apel


Cara Membuat: Learn More...

Resep Kue Getas

Bahan-bahan:

  1. 300 gr tepung ketan
  2. 200 gr tepung beras
  3. 1/2 buah kelapa muda diparut
  4. 1/2 sendok teh garam
  5. 150 gula pasir
  6. 4 sendok makan air

Cara Membuat: Learn More...

Resep Apem Tape

Bahan-bahan:

  1. Tepung Beras 250 gr
  2. Tape singkong 250gr
  3. Gula pasir 150 gr
  4. Garam 1 sendok teh
  5. Setengah Kelapa muda (diparut)
  6. Susu Skm / susu bubuk  3 sendok makan
  7. Fermipan/Hans 1 sendok makan
  8. Pewarna makanan 2 tetes (warna sesuai selera)
  9. Air 200 cc
  10. Minyak goreng 25 cc

Cara Membuat: Learn More...

Resep Donat Gula

Bahan-Bahan:

  1. Tepung terigu 500gr
  2. Fermipan/hans/super GS 1bgks
  3. Air 250cc
  4. Gula 75gr
  5. Gula halus secukupnya (untuk taburan)
  6. Garam 1/2 sendok teh
  7. Tepung susu 1 sendok makan
  8. Telur 1 butir
  9. Margarine 75 gr
  10. Soft bread Pelembut 1/2 bungkus

Cara Pembuatan: Learn More...

Resep Bakpao Kacang Hijau

Bahan-bahan:

Bahan isi:

  1. Kacang hijau 250gr
  2. Air 4 gelas sedang
  3. Gula 200 gr
  4. Garam 1/2 sdt


Bahan roti bakpao:

  1. Tepung terigu 400 gr
  2. air
  3. Minyak goreng 50 cc
  4. Vanila 1/2 sdt
  5. Gula 100 gr
  6. Garam 1/2 sdt
  7. Soda kue 1/2 sdt
  8. Ragi instan 1 sdm peres
  9. Softbread 1/2 sdt


Cara membuat: Learn more...

 

Resep Brownies Selimut Alphabet

Bahan Brownies:

  1. Tepung terigu 150 gr
  2. Gula Pasir 150 gr
  3. Garam 1/2 sdt
  4. Baking Powder 1 sdt
  5. Minyak goreng 50 cc
  6. Ovalet 2 sdt
  7. vanili 1 sdt
  8. Susu kental manis coklat 1 sachet
  9. Bubuk coklat 25 gr
  10. Telur 5
  11. Coklat batangan / Dark cocholate 50 gr

Bahan Selimut:

  • Tepung terigu 250 gr
  • Mentega 50gr
  • Telor 1 btr
  • Garam 1/2 sdt
  • Air secukupnya untuk melenturkan adonan.


Bahan toping:

  • Mentega 50 gr
  • Dark chocolate  50gr 


Cara Membuat: Learn more...

Resep Klepon Salju

Posted by Diah Fitri P. , 16 Agustus 2013        

         Memasuki bulan ramadhan 1343 H alias tahun ini, gue memutuskan mengkomersilkan klepon kreasi sendiri. Mengingat semua jajanan yang dijual di setiap kios penjual kue yang bertebaran di sudut-sudut kota Jember begitu lengkapnya dari donat sampai brownies, dari getas sampai apem. Well kalo mau ikut nimbrungin hasil karya kita musti beda biar segera disambar pelanggan. Terbersit bikin klepon aja ah! Eit tapi kudu beda dari klepon yang lainnya. Bikin klepon salju, kenapa dikasih nama klepon salju karena taburan kelapanya lebih banyak dibanding bikinan orang lain. Ditambah lagi dengan memberikan kemasan daun pisang (ya iyalah masak daun jendela hehehe...) sebagai piringan dan disematkan plastik biar gak dicicipi lalat ,maka klepon cantik nan kenyal dan yamii kreasi sendiri siap menggoda cita rasa penyuka klepon dan bisa ditebak kleponnya laris manis terjual. Lumayan duitnya buat ditabung.
         Pengen tahu resepnya? Yuk mari... ikuti cara pembuatannya.

Bahan-bahan:

  • Tepung Ketan 500 gr
  • Air untuk campuran adonan secukupnya (asal adonan tidak lengket dan mudah dibentuk) dan untuk rebusan adonan klepon.
  • Kelapa 1/2 buah  (diparut/ hasil parutan tangan lebih bagus daripada diselep pakai mesin)
  • Garam 1/2 sdt
  • Gula merah 150gr (dipotong dadu kecil-kecil)
  • Daun pandan 2 lembar
  • Daun suji atau bisa diganti dengan pewarna makanan hijau


Cara Membuat: Learn more...

Resep Kue Sakura

           Siapa yang tidak kenal kue Sakura kue dengan cita rasa rempah kayu manis yang khas paling cocok dibuat sajian pagi dan sore hari bersama minuman hangat baik kopi,teh maupun susu. Kalaupun masih ada juga sobat tercinta yang belon pernah merasakannya bisa kok mencari di kios-kios penjual kue yang tersebar dikota tempat tinggal sobat. Kalau tidak ada juga tidak ada salahnya sobat ladies berkreasi didapur sendiri. Itung-itung lebih hemat dan lebih memuaskan seluruh anggota keluarga. Yah semoga resep ini bermanfaat dan jangan putus asa untuk terus berkreasi ya.

Bahan-bahan:

  • Telor 2 butir
  • Tepung 300 gr
  • Gula 300 gr
  • Air 300 cc
  • Bubuk kayu manis 1 sdt
  • Ovalet 1 sdt
  • vanili 1/2 sdt
  • Mentega 100 gr
  • Backing Powder 1 sdt


Cara Membuat: Learn More